Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Headline, Manado

2013, Manado Tuan Rumah ASIA Media Summit

Aldi Mawitjere   |   18 April 2012 – 08:52 WITA

Manado sisihkan Lombok dan Solo

Wakil Walikota manado

Harley AB Mangindaan SE MSM

MANADO, (manadotoday.com) — Kota Manado menyisihkan, Lombok dan Sola untuk menjadi tuan rumah pelaksanaan Asia Media Summit (AMS) tahun 2013 mendatang. Demikian dikatakan Wakil Walikota Manado GS Vicky Lumentut Harley Afredo Mangindaan SE MSM kepada manadotoday.com.

“Manado dianggap layak setelah hasil presentasi sukses mengelar 15 iven baik Internasional maupun nasional. Contohnya, WOC, CTI Summit, Seal Bunaken, ARV DiREx, ASEAN Tourisen Forum dan lainnya. Jadi kegiatan-kegiatan itulah yang menjadi salah satu pertimbangan,”terang Ai sapaan akrab Mangindaan sembari menuturkan bahwa hal itu telah diputuskan dalam rapat dan kunjungan dari kementrian Komunikasi dan Informasi (Kominfo) serta Kementrian Luar Negeri (Kemenlu) bersama Pemkot Manado, belum lama ini.

Dimana dalam pembahasan strategis utama Kominfo dan Kemenlu dalam rapat tersebut, kota Manado dianggap paling kondusif hingga ditunjuk menjadi tuan rumah. Meski ada pertanyaan soal penerbangan internasional ke Bandara Samratulangi.

“Memang hal itu sempat dipertanyakan, tapi dijelaskan Manado telah melakukan iven internasional dan tidak ada masalah soal penerbangan. Begitu juga lokasi pelaksanaan kegiatan telah kami usulkan,”tandas Ai.

Lanjut dikatakannya,kominfo, kemenlu serta pelaku kegiatan Asia Pasific Broadasting Development (AIBD) mengndang Indonesia khusunya Manado untuk mengikuti ASM 2012 Mei nanti di Bangkok, Thailand.

Lebih jauh kata Mangindaan, konferensi tersebut direncanakan berlangsung 24-25 Mei 2013 di Manado nanti.

“Kita intinya saat ini dalam posisi menunggu undangan tersebut,”kunci Ai.

Untuk diketahui, ASM 2013 nanti diharapkan dapat memberikan solusi dalam menjawab tantangan era digital, memberikan pemahaman tentang hadirnya new media sebagai bagian dari perkembangan pengetahuan teknologi informasi, dan akan dihadiri sekitar 34 negara dari seluruh anggota aktif Asia Pasific Broadasting Development yang saat ini mencapai 119 negara dan lebih dari 300 industri, pemerintahan serta lembaga pelatihan broadcaster.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading