Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

2013, Pasar Bersehati Manado jadi Pasar Pariwisata

Tonny Sumakul   |   8 Agustus 2012 – 23:18 WITA
Pasar Bersehati Manado

Kunjungan Wamendag didampingi Wagub Sulut di Pasar Bersehati Manado

MANADO, (manadotoday.com) – Tahun 2013 mendatang, pasar Bersehati Manado, akan direnovasi menjadi pasar Pariwisata. Hal itu dikatakan Wakil Menteri Perdagangan (Wamendak) RI, Bayu Krisnamurti, Rabu (8/8).

Dijelaskannya, dijadikannya pasar bersehati sebagai pasar pariwisata, melihat letak geografis pasar tersebut yang sangat dekat dengan Pulau Bunaken, yang merupakan salah satu objek wisata di “Bumi Nyiur Melambai”.

“Rencana menjadikan pasar bersehati sebagai pasar wisata, sudah mendapat dukungan dari Menteri  Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Marie Elka Pangestu,” ungkap Wamendag, saat melakukan inspeksi mendadak (sidak) kebutuhan pokok masyarakat, selama Bulan Ramadhan di pasar Bersehati.

Sementara Wagub Sulut Dr. Djouhari Kansil, MPd, menyambut baik terkait rencana tersebut. Kata dia, Pemprov Sulut sendiri, telah mengirimkan proposal kepada Menteri Perdangan pada tahun lalu, terkait renovasi pasar bersehati.

“Kami bersyukur kalau pemerintah pusat menyetujui dijadikannya pasar bersehati sebagai pasar wisata. Hal itu gunanya agar pasar itu akan menjadi lebih bersih dan indah,” ungkap Kansil.

Usai pelaksanaan sidak di pasar bersehati, Wamendag kemudian meninjau pelaksanaan pasar murah yang digelar Dharma Wanita Persatuan Provinsi Sulut, di kelurahan Ketang Baru (Kampung Ternate).

“Kegiatan pasar murah seperti ini, sangat berguna untuk membantu masyarakat menjelang hari raya Idul Fitri 1433 H,” ungkap Wamendag, seraya mengatakan jika stok kebutuhan pokok masyarakat tahun ini, sangat banyak.

“Masyarakat tak perlu khawatir soal stok kebutuhan bahan pokok,” lanjutnya.

Ditambahkannya, untuk Provinsi Sulut, ketersediaan bahan pokok seperti beras, gula pasir, terigu, minyak goreng, minyak tanah, dan kebutuhan pokok lainnya cukup tersedia.

Namun, untuk harga kebutuhan pokok diakui Wamendag, mengalami kenaikan. Contohnya, untuk cabe dari  Rp 28 ribu/kg mengalami kenaikan hingga Rp 40 ribu/kg, tomat Rp 8 ribu/ kg, telur ayam juga berfariasi hargga tertinggi  Rp. 2.000 dan harga terendah Rp.1.250. Dan untuk harga beras dan terigu, masih stabil. (ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading