Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Tomohon

2013, Pemkot Tomohon Berlakukan PBB-P2 jadi Pajak Daerah

Ardi Kalumata   |   15 April 2012 – 14:37 WITA

TOMOHON, (manadotoday.com)—Menyusul sosialisasi tentang pengalihan Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB-P2), tahun 2013 Pemkot Tomohon akan memberlakukan PBB-P2 menjadi Pajak Daerah.

2013, Pemkot Tomohon Berlakukan PBB-P2 jadi Pajak Daerah

Ir Harold V Lolowang MSc

“Untuk itu, secepatnya kami akan mempersiapkan segala sesuatu yang berkaitan dengan pemberlakuan PBB-P2 tersebut,” ungkap Kepala Dinas Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) Kota Tomohon Ir Harold V Lolowang MSc.

Menurutnya, yang akan dipersiapkan berupa peralatan computer dan penunjang lainnya. Sementara untuk tenaga atau operator, akan belajar di kantor pajak yang ada di Sulut.

‘’Ya, untuk operator, kami akan mengirimkan mereka untuk magang di kantor pajak. Ini agar setelah running nanti, sudah ada tenaga siap pakai beserta peralatan,’’ tukasnya.

Secara nasional tambah Lolowang, diberikan kesempatan kepada daerah-daerah untuk memberlakukannya batas tahun 2012. ‘’Kalau sudah, bisa, tentunya tidak harus menunggu tahun 2014. Kita targetkan tahun 2013 sudah action,’’ terang Lolowang. (ark)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading