Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

2054 PNS Pemkot Bitung Diambil Sumpah

Manado Today   |   25 Mei 2011 – 13:28 WITA

Bitung Today – Sekitar 2054 Pegawai Negeri Sipil (PNS) dilingkungan pemerintah Kota Bitung, diambil sumpah dan janji. Pengambilan sumpah dan janji PNS yang digelar di BPU kantor Walikota Bitung, Rabu (25/05/2011) dipandu oleh Walikota Bitung Hanny Sondakh yang didaampingi Wakil Walikota MJ Lomban.Kepala BKD Ferdinand Tangkudung SIP M.Si, mengungkapkan pengambilan sumpah PNS ini dilakukan menyusul adanya PP 53 2010, tentang Displin PNS, yang dipertegas dalam No 1 menyatakan bahwa PNS wajib mengikuti sumpah PNS.

“Pengambilan sumpah dan janji harus diikuti PNS. Karena sebelum keluar PP 53 2010,ditegaskan dalam PP 54 2010. Berita acara pengambilan sumpah tersebut harus dilampirkan jika PNS naik pangkat atau pensiun,” terangnya.

Tangkudung menambahkan bagi mereka yang sudah 100 persen PNS, wajib ikut dalam pengambilan sumpah.

”Pengambilan sumpah bisa dilaksanakan setiap tahun atau dua tahun sekali. Dan saat ini beberapa syarat kelengkapan administrasi PNS adalah berita acara pengambilan sumpah,” ucapnya. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading