Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

22 Ton Beras Cadangan Siap Disalurkan Pemkot Manado

Aldi Mawitjere   |   2 April 2012 – 21:36 WITA
Frans Mawitjere

Kadis Sosial Manado, Frans Mawitjere SH

MANADO, (manadotoday.com) – Beras cadangan Pemkot Manado sebanyak 100 ton ternyata hingga kini masih tersimpan rapi di gudang. Hanya saja, kata Kadis Sosial Kota Manado Frans ‘Noldi’ Mawitjere SH, kepada sejumlah wartawan Senin (2/4/2012) diruang kerjanya, dalam waktu dekat akan disalurkan kepada para nelayan yang tidak bisa melaut.
“Kita akan menyalurkan beras candanga kita sekitar 22 ton untuk warga masyarakat nelayan yang tidak bisa melaut. Kita sementara menuggu data dari Dinas Kelautan dan Perikanan, karena mereka yang tahu persis nelayan kecil ,”ujarnya.
Lebih jauh dikatakan mantan Camat Wanea itu, beras cadangan yang masih tersimpan digudang merupakan bantuan pemerintah pusat melalui kementerian kesejakteraan sosial.
“Selain beras cadangan, sisa stok tahun 2011 lalu juga akan kita persiapkan untuk masyarakat yang membutuhkan. Tentunya masyarakat kurang mampu yang hidup dibawah rata-rata. Kita telah melaporkan hal ini kepada walikota untuk menyerahkan secara kepada yang membutuhkan,”jelasnya.
Sementara itu, Walikota Manado GS Vicky Lumentut terkait hal ini, membenarkan hal tersebut. Dan akan mengkoordinasikan dengan pihak terkait.
“Ya, kita tinggal acarakan penyerahan kepada para nelayan. Hal dikarenakan cuaca yang tidak menentu sehingga kita pemerintah menyiapkan cadangan beras bagi nelayan yang tidak bisa melaut,”terang GSVL sapaan akrab walikota pilihan rakyat itu.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading