Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, DPRD Sulut, Headline, Politik

23 Legislator Sulut Kunjungi Belanda

Redaksi Manado Today   |   1 April 2011 – 19:08 WITA
Wakil Ketua DPRD Sulut Arthur Kotambunan

Wakil Ketua DPRD Sulut Arthur Kotambunan

Manado Today – Wakil Ketua DPRD Sulut, Arthur Kotambunan mengatakan, yang berangkat ke Belanda dan Jerman hanya 23 anggota DPRD dan bukan 44 orang seperti yang santer diberitakan.
“Keberangkatan anggota DPRD Sulut terhitung sejak 1-7 April 2011, dengan misi penting dan tidak sekedar jalan-jalan,” kata Kotambunan, di Manado, Jumat.
Para wakil rakyat itu akan memenuhi undangan dari penyelenggara Pasar Malam Indonesia di Den Haag Belanda, karena akan dilakukan promosi “trade, tourism and investment”, termasuk di dalamnya Provinsi Sulut.
Menurutnya, momentum itu sengaja diambil oleh anggota DPRD Sulut untuk turut mempromosikan keberadaan potensi dan sumber daya alam daerah ke mancanegara, agar bisa mendatangkan investor dan sebagainya.
Khusus biaya perjalanan dinas sendiri telah diakomodir pada APBD tahun 2011, sehingga kegiatan perjalanan keluar negeri itu sudah harus dilakukan para wakil rakyat.
Berdasarkan informasi dari sekretariat DPRD Sulut bahwa masing-masing anggota DPRD yang melakukan perjalanan dinas ke Belanda dan Jerman hanya dibekali Rp30 juta per orang.
Sementara itu, pengurus Gerakan Peduli Rakyat Sulut (GPRS) Taufik Tumbelaka menilai program studi banding keluar negeri untuk semua anggota DPRD dinilai pemborosan dan merugikan keuangan daerah.
“Masih banyak kepentingan rakyat Sulut harus diperhatikan lembaga itu, sehingga layak lakukan studi di daerah itu saja untuk menyerap aspirasi masyarakat ketimbang keluar negeri,” katanya.
GPRS menilai kegiatan itu dipastikan akan mendapat resistensi dari masyarakat Sulut, dan menilai tidak peka pada nasib rakyat yang ada. (ann/jwt)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

& Komentar »

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading