Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

232 Napi di Lapas Manado Dapat ‘Kado Natal’

Aldi Mawitjere   |   28 Desember 2011 – 07:43 WITA

Manado, MTC – Sebanyak 232 orang narapidana yang menghuni lembaga pemasyarakatan Manado, mendapatkan kado Natal remisi, yakni 130 napi mendapatkan pengurangan tahanan paling banyak 2 bulan dan paling sedikit 15 hari dan 2 napi bisa menghirup udara bebas.
Keputusan tersebut berdasarkan Surat Keputusan Menteri Hukum dan HAM Nomor W14-63a.PK.01.01.02 tentang pemberian remisi khusus Natal Tahun 2011.
Dimana kedua narapidana yang mendapatkan remisi bebas tersebut adalah Ferry Kebaikan dan Jakson Umpui. Kepada media ini kedua narapidana tersebut mengaku bersyukur kepada Tuhan sebab di Natal tahun 2011 ini mereka mendapatkan remisi bebas.
“Kami sangat bersyukur kepada Tuhan dan berterima kasih kepada semua pihak yang telah mendidik dan membantu kami berdua selama menjadi narapidana, dan kami berjanji akan menjadi manusia yang baik dan berguna bagi masyarakat nanti,”ungkap keduanya.
Sementara itu, Kepala Kantor Kementrian Hukum dan Ham Sulut, Ambeg Paramata, Bc.IP, M.Si dalam keterangannya menyatakan bahwa pemberian remisi khusus Natal tahun 2011 kepada 232 orang tersebut sudah sesuai dengan prosedur. Karenanya, berharap narapidana yang mendapatkan remisi bersyukur kepada Tuhan sehingga Natal bisa bermakna. Sedangkan bagi kedua orang mendapatkan remisi bebas, kakanwil berharap setelah kembali di masyarakat semua yang didapatkan di LP dapat dijalankan dan direalisasikan dalam kehidupan sehari-hari.
“Saya ingatkan bukan hanya kepada narapidana, akan tetapi petugas LP untuk terus berbuat yang lebih baik lagi sehingga bisa menjadi profesional dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya,” terangnya.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading