Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Tenggara

24 OKP Islam Mitra Merasa di Lecehkan Dalam Musda KNPI

Staff Manado Today   |   18 Agustus 2011 – 20:33 WITA

Ratahan Today – Sebanyak 24 Organisasi Kepemudaan (OKP) Minahasa Tenggara (Mitra) yang tergabung dalam 4 wadah Organisasi Islam yang terdiri dari Pemuda Muhamadiah (PM), Gerakan Pemuda (GP) Ansor, Nadhlatul Ulama (NU), Serikat Islam (SI) merasa dilecehkan di Musyawarah Daerah (Musda) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) yang dilakukan pada 15-17 Agustus 2011.

Pasalnya, ke 24 OKP Mitra yang mempunyai hak pilih tersebut ditengarai sengaja dipangkas hak suaranya, dengan tidak dijinkannya untuk melakukan sahur oleh pimpinan sidang.

Kepada manadotoday, keterwakilan dari 24 OKP yang tergabung dalam 4 wadah Organisasi islam tersebut Zulvan Junus Pemuda Muhammadiah (PM),Erwin Kandow (Ikatan Putra Putri Nadatul Ulama) (IPPNU), Abudul Karim Pontoh (GP Ansor) dan Agus Salim Sinike (Badan Komunikasi Pemuda Remaja Mesjid Indonesia merasa dilecehkan atas sikap yang diambil oleh para pimpinan sidang dan DPD I, DPD II KNPI Mitra yang tidak memperbolehkan melakukan sahur.

“Ini merupakan langkah pemangkasan yang dilakukan KNPI Sulut. Masakan kami tak diperbolehkan untuk melakukan sahur di bulan Ramadhan ini, toh ini jugakan salah satu bentuk tidak mengahargai agama kami (Muslim, red) untuk melakukan Ibadah di bulan puasa ini. Yang menjadi pertanyaan kami mengapa hari pertama dalam Musda tersebut pihak pimpinan sidang memperbolehkan kami untuk melakukan sahur, ini kan aneh, ketika sudah sampai ke puncaknya Musda kami seperti di diskriminasikan, jadi kuat dugaan ini merupakan setingan dari KNPI Sulut, “sembur keduanya .

Selanjutnya dikatakan mereka hal tersebut akan dilaporkan ke pimpinan pusat Pemuda Muhamadiah (PM), Gerakan Pemuda (GP) Ansor, NU, Serikat Islam (SI) untuk di tindaklanjuti. (vel)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading