Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Tenggara

25 Siswa SMP di Mitra tak Ikut UN

Staff Manado Today   |   27 April 2011 – 15:08 WITA

Ratahan Today – Meski sudah terdaftar sebagai peserta Ujian Nasional (UN) tingkat SMP tahun 2011, namun semenjak hari pertama pelaksanaan UN dilaksanakan dari total keseluruhan peserta di Kabupaten pemulihan Minahasa Tenggara (Mitra) sebanyak 1602 peserta, tercatat sebanyak 25 orang siswa tidak ikut serta pada pelaksanaan ujian.Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Mitra Dra Olvie Sumual MPd saat dikonfirmasi melalui Kepala Bidang Pendidikan Dasar (Kabid Dikdas) Crets Benda SPd, mengatakan bahwa ketidakikutsertaan 25 orang siswa tersebut, dikarenakan mereka (para siswa, red) tidak mengikuti pelaksanaan ujian sekolah yang dilaksanakan sebelum pelaksanaan UN dilaksanakan, sehingga mereka tidak memperoleh nilai di Puspendik.

“Memang nama 25 orang siswa yang tidak ikut UN kali ini sudah terdaftar sebagai peserta, namun ketidak ikutsertaan para siswa tersebut nantinya tidak akan berpengaruh pada presentasi kelulusan, ini dikarenakan mereka tidak memiliki nilai di puspendik,” jelas Benda kepada sejumlah wartawan sembari menambahkan bahwa data peserta yang sudah ada dan tidak ikut UN tahun ini tidak akan berubah lagi hingga hari terahir pelaksanaan UN atau hari ini.

Lanjutnya lagi, guna mengantisipasi ketidakjujuran peserta UN yang duduk berdekatan, menurut Benda akan diberlakukan metode seperti UN SMU/SMK yaitu memberlakukan 5 paket soal ujian.

“Sama seperti UN SMA/SMK, pada pelaksanaan UN SMP juga akan diberlakukan 5 paket soal untuk mengantisipasi siswa mencontek. Sedangkan untuk pengawasan akan lebih diperketat dengan menempatkan 2 pengawas di setiap ruang ujian,”imbunya.(vel)

Data Siswa Yang Tidak Ikut UN SMP :

SMP N 1 Ratatotok 2 orang
SMP N 3 Ratatotok 1 orang
SMP PGRI Wongkai 1 orang
SMP N 4 Tombatu 4 orang
SMP N 1 Touluaan 3 orang
SMP N Touluaan 1 orang
SMP N 4 Touluaan 2 orang
SMP Krispa Silian 1 orang
SMP N 2 Belang 2 orang
SMP N Pusomaen 1 orang
SMP Kristen Tatengesan 1 orang
SMP Kristen Ratatotok 5 orang
SMP Kristen Basaan 1 orang
Jumlah peserta yang tidak ikut UN SMP berjumlah 25 siswa.

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading