Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Headline

261 CPNS Ikuti Prajabatan dan Lakib

Redaksi Manado Today   |   30 Agustus 2010 – 23:25 WITA

Manado Today – Untuk memenuhi syarat menjadi seorang PNS, sebanyak 261 CPNS golongan II dan III yang direkrut pada penerimanaan 2009 lalu, mengikuti prajabatan di Badan Diklat Sulut.Asisten III Bidang Administrasi Pemerintahan Setdaprov Sulut, Drs Ferdinand Mewengkang menyatakan, diklat prajabatan dan lakib ini, merupakan ketentuan dimana seorang CPNS akan menjadi PNS.

“Untuk diklat prajab sendiri, diikuti oleh CPNS yang baru diterima 2009 lalu, sedangkan untuk Lakib, merupakan pelatihan bagi para PNS dalam menyusun administrasi pemerintahan, dan juga administrasi keuangan pemeritahan,” kata Mewengkang, Senin (30/08/2010).

Sementara itu, Kepala Bandiklat Sulut, Dra Rosye Kalangi, mengatakan, untuk diklat prajabatan sendiri, diikuti oleh 231 peserta, dan untuk Lakib, diikuti oleh 30 peserta, dan merupakan gelombang kedua, setelah sebelumnya dilakukan prajab pada Februari lalu.

“Dari ke-231 peserta yang mengikuti prajabatan ini, 172 peserta berasal dari lingkup Pemprov Sulut, sedangkan 51 peserta lainnya, berasal dari instansi vertikal yang ada di Sulut, dan juga dari Kabupaten/Kota. Dan untuk 30 peserta Lakib, berasal dari dinas dan badan yang berasal dari instansi pemerintahan dilingkup Pemprov Sulut,” kata Kalangi.

Ia menambahkan lagi, dalam diklat parajab ini, 60 persennya, adalah pelatihan pembentukan disiplin bagi seorang pegawai, kemudian sisanya akan dilatih tentang berbagai langkah untuk menjadi seorang PNS yang baik. (Ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading