Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Tenggara

28 Pejabat dan Staf Mitra Terjaring Razia

Staff Manado Today   |   14 Oktober 2011 – 10:50 WITA

Ratahan Today- Sebanyak 28 Pegawai Negeri Sipil (PNS), yang terdiri dari pejabat dan staf di lingkungan Pemkab Mitra, terjaring razia kedisiplinan, yang dilaksanakan, diruas jalan Gunung Potong-Pangu.

Razia yang merupakan Inspeksi Mendadak (Sidak), yang dipimpin langsung oleh Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Mitra Drs Fredy Lendo, membuat sejumlah pejabat dan staf PNS ketedoran panik, dan tidak bisa berbuat apa-apa, serta pasrah menerima sanksi yang akan diberikan.

“Sidak ini bertujuan untuk meningkatkan kinerja dan disiplin bagi pejabat serta PNS yang ada di Mitra. Sanksi yang akan diberikan kepada mereka adalah saksi pembinaan dengan pemotongan Tunjangan Tambah Penghasilan (TTP) dan Tunjangan Kinerja Daerah (TKD),” kata Lendo, kepada sejumlah wartawan, usai sidak.

Menanggapi sidak yang dilakukan ini, Pemerhati Pemerintah Mitra Mouretz Tampi SIP, mendesak agar Pemkab Mitra jangan hanya sebatas menggelar razia yang bersifat seremoial saja, tanpa diikuti dengan sanksi yang lebih tegas lagi.

“Selama ini sidak atau razia yang dilakukan oleh Pemkab Mitra, dinilai masyarakat hanya kegiatan seremonial saja. Karena tidak ada tindak tegas yang dilakukan, seperti menonjobkan pejabat yang tidak disiplin, kalau perlu sampai pada pemecatan, kalau memang pelanggarannya sudah tidak bisa ditoleransi lagi, dengan mengacu pada Peratutan Pemerintah (PP) No 53 tahun 2010,” tandas Tampi. (vel)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading