Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Product Promosi

3, Hadir di 10 Kabupaten di Sulut

Redaksi Manado Today   |   26 Februari 2011 – 01:07 WITA

Operator selular GSM Tri (3) terus memperluas jaringan di wilayah Sulawesi Utara (Sulut) dengan kehadiran di 10 dari 15 kabupaten/kota di provinsi ini hingga sekarang.  “Tri sudah hadir di 78 kecamatan yang ada di 10 kabupaten/kota di Sulut, melalui perluasan dan optimalisasi jaringan,,” kata Deputi General Manager PT Hutchison CP Telecommunications (HCPT) Wilayah Sulawesi, Vega Sumampouw, di Manado, Jumat (25/2).

Vega mengatakan, menjadi target Tri hadir di semua kabupaten/kota, namun untuk mencapai hal tersebut akan dilakukan bertahap, untuk itu maka pihaknya terlebih dulu akan terus meningkatkan perluas jaringan dan inovasi layanan.

10 kabupaten/kota dimana layanan Tri hadir yakni Kota Manado, Bitung, Tomohon, Kotamobagu, Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Bolmong Timur, Minahasa, Minahasa Selatan, Minahasa Tenggara dan Minahasa Utara.

Vega mengatakan, setelah beroperasi selama lebih empat tahun sejak tahun 2007, Tri operator GSM milik PT HCPT, tetap gencar melakukan perluasan dan optimalisasi jaringan.

Dengan perluasan jaringan Tri di Sulut tersebut, maka secara total Tri sudah hadir di 27 kabupaten dan 210 kecamatan di Sulawesi Utara dan Selatan. Vega mengatakan, Sulawesi merupakan salah satu area Tri yang memiliki potensi ekonomis dan sosial, didukung kondisi geografis luas, karena itu terdorong memaksimalkan layanan komunikasi yang hemat dan terjangkau bagi seluruh lapisan masyarakat.

Secara nasional Tri sudah hadir di 24 Provinsi dan 3.200 kecamatan di Sumatera, Jawa, Bali, Lombok, Kalimantan dan Sulawesi dengan diperkuat lebih dari 12.000 Base Tranceiver Station (BTS) dilengkapi teknologi EDGE, 3G HSDPA di delapan kota.  Pelanggan Tri di Indonesia terus meningkat, hingga kini secara nasional berkisar 16 juta pelanggan meningkat hampir dua kali lipat dibanding tahun sebelumnya. (ann/her)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading