Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Tak Berkategori

3 Hektar Tanah Milik Pemprov Sulut di Balitka Mulai Dikapleng

Redaksi Manado Today   |   4 Oktober 2010 – 21:55 WITA

Manado Today – Sekitar 3 hektar tanah milik negara yang dalam hal ini Pemprov Sulut yang berada di Balitka desa Paniki kecamatan Mapanget, saat ini ternyata mulai dikapleng oleh warga. Hal itu dikemukakan Kepala Bagian Aset pada Biro Keuangan dan Aset Setdaprov Sulut, Jetje Pangemanan, SE.Menurutnya, dari informasi yang diterima pihaknya, ternyata juga oknum-oknum yang melakukan pengaplengan tersebut, berasal dari pegawai-pegawai yang dari SKPD perkebunan Sulut.

“Pengaplengan ini terungkap setelah pihak badan aset Sulut, mulai melakukan penginfetalisiran aset, dan kemudian diketahui akan lokasi 3 hektar tanah dibalitka ternyata mulai dikapleng,” terang Pengmanan, Senin (04/10/2010).

Disampaikannya lagi, ternyata juga pengaplengan ditanah yang luasnya sekitar 100 hektar lebih tersebut, sudah mulai dilakukan sejak tahun 2007 lalu, dan sempat juga ditaruh papan pengumuman akan dibangun lokasi perumahan dinas perkebunan Sulut.

“Sekali lagi, itu tidak bisa dilakukan sebab pengaplengan tersebut harus ada isin pihak Badan Aset Sulut,” tegasnya.

Ia menambahkan, sesuai dengan Permendagri nomor 17 tahun 2006, pihaknya tetap akan melakukan pengamanan untuk seluruh aset milik pemerintah.

“Tahun ini langkah yang akan dilakukan infestaris seluruh aset, dan tahun 2011 mendatang, akan ada pengamanan untuk seluruh aset tersebut,” imbuh Pangemanan. (ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading