Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

3 Milliar Dana PKH Siap Disalurkan PT Pos

Aldi Mawitjere   |   14 Desember 2011 – 19:44 WITA

Manado, MTC — Sebanyak 12.478.000 rumah tangga sangat miskin (RTSM) akan segera mendapatkan kucuran dana Program Keluarga Harapan (PKH) di minggu kedua bulan Desember 2011 oleh PT Pos Indonesia Manado. Dimana sekitar Rp 3.803.000.000 akan segera dicairkan.
Hal itu dikatakan Humas PT Pos Indonesia Manado Jhon Tampaty kepada sejumlah wartawan. Dijelaskannya, pembayaran dana PKH tahap keempat tahun ini dilaksanakan di empat wilayah yakni di Kota Bitung, Kabupaten Minahasa Selatan, Kota Manado dan Kabupaten Minahasa.
Ditambahkannya, pembayaran awal dilakukan di Kota Bitung dan Minahasa Selatan. Sementara penyaluran di Kota Manado dan Minahasa yang akan dimulai pekan ini dengan total dana. Dirincikannya, untuk kota Manado mencapai sebesar Rp 944 juta, yang akan dibagikan kepada 3.176 RTSM. Sedangkan untuk Kabupaten Minahasa sebesar Rp19 M yang diserahkan kepada 3. 415 RTSM.
Dikatakannya, dari realisasi penyaluran dana PKH tahap keempat ini, ditargetkan mencapai 98 persen.
“Penyaluran dana PHK tahap keempat tahun ini memang mengalami penurunan sebesar 21 persen dibandingkan penyaluran pada pada tahap ketiga lalu,” tukas Tampatty.
Menurutnya,penurunan ini dikarenakan beberapa penerima bantuan yang sudah tidak berhak lagi menerima dana bantuan PKH tersebut , karena dianggap sudah sejahtera.
“Ini membuktikan bahwa tingkat kemiskinan di Sulut sudah mulai berkurang,” pungkas Tampatty.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading