Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

3 Tahun Tim Koordinasi Pengawasan Pupuk Bersubsidi dan Pestisida di Bitung Vakum

Aldy Monareh   |   3 April 2012 – 14:54 WITA

BITUNG, (manadotoday.com) – Tim koordinasi pengawasan pupuk bersubsidi di Kota Bitung, yang bertugas mengawasi penyaluran distribusi pupuk selang tiga tahun terakhir ini tidak berfungsi alias vakum.
Hal ini diungkapkan oleh Sekertaris Disperindag Kota Bitung Jorry Sakul, kepada manadotoday, Selasa (3/4/2012).
Menurut Sakul tim yang terdiri dari Kejari Bitung, Polresta, Asisten II, Kodim 1310, Kadis Disperindag, Disnaker , BLH, Disnaker,kepala BLH,Kepala BP4K, Badan Karantina Tumbuhan, Kabid Pertanian dan Kabid Kehutanan kota Bitung dibentuk oleh Walikota Hanny Sondakh berdasarkan Keputusan Walikota Nomor 42 Tahun 2009, tentang pengawasan pupuk Bersubsidi dan Pestisida.
”Tim ini fungsinya melakukan monitoring peredaran pupuk bersubsidi di Kota Bitung. Namun memang hingga sekarang tim monitoring pengawasan pupuk Bersubsidi, sudah hampir tiga tahun tidak berfungsi,” ujarnya.
Diakui Sakul tupoksi dari tim ini sebenarnya sangat penting, apalagi saat ini para petani di Kota Bitung mengeluhkan kelangkaan pupuk, padahal disatu sisi mereka dituntut untuk terus menunjang program pemerintah yakni program sentuh tanah, dan ketahanan pangan.
”Dalam waktu dekat akan dilakukan koordinasi dengan Dinas Pertanian, untuk mengaktifkan kembali fungsi Tim pengawana pupuk bersubsidi dan Pestisida. Dan ini juga memang kealpaan kami dalam melakukan koordinasi, apalagi Disperindag fungsinya juga melakukan kontrol ketersediaan pupuk di Kota Bitung,” pungkasnya. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading