Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Pemerintahan

30 Anggota Paskibraka Sulut Dikukuhkan

Tonny Sumakul   |   15 Agustus 2012 – 21:47 WITA
Paskibraka Sulut 2012

Pengukuhan Paskibraka Sulut 2012

MANADO, (manadotoday.com) – 30 Anggota Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), dikukuhkan Gubernur Dr. Sinyo Harry Sarundajang (SHS), Rabu (15/8).

Sarundajang mengambil janji pada seluruh anggota Paskibraka, yang nantinya akan mengibarkan bendera Merah-Putih, saat pelaksanaan peringatan detik-detik proklamasi di Pemprov Sulut, 17 Agustus 2012.

Orang nomor satu di Sulut itu pun mengingatkan agar para siswa-siswi untuk menanamkan rasa cintah tanah air dan semangat di kalangan generasi muda, dengan mewujudkan kader patriot pembela bangsa dan negara, berketahanan nasional, mengembangkan sikap kepemimpinan, disiplin, tangguh dan bertanggungjawab.

“Para anggota paskibraka diharapkan mampu menjadi teladan generasi muda saat ini, terlebih para siswa-siswa di Sulut,” kata Sarundajang.

Pengukuhan yang dilaksanakan di ruang mapalus Kantor Gubernur itu, disaksikan Wakil Gubernur Dr. Djouhari Kansil MPd, Sekprov Ir. Siswa R. Mokodongan, unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, pejabat Pemprov Sulut, bersama para orang tua/wali dari masing-masing anggota Paskibraka.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan (Diknas) Star Wowor, dalam laporannya mengatakan, anggota Paskibraka Sulut biasanya merupakan utusan dari 15 Kabupaten/Kota di Sulut. Namun, untuk tahun ini, Kabupaten Talaud tak mengirimkan utusan.

Dijelaskan Wowor, tahun ini Kabupaten Minahasa Utara (Minut) menjadi daerah dengan utusan terbanyak yakni 4 orang, sedangkan daerah lain, seperti biasanya dengan utusan dua orang. (ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading