Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Headline, Minahasa Selatan

30 Menit Motoling Raya Dilanda Hujan Es

David Masengi   |   18 September 2012 – 18:04 WITA
hujan es motoling

Butiran es sebesar kerikil yang jatuh saat hujan dan angin kencang melanda Motoling Raya

Motoling, (manadotoday.com) – Fenomena alam yang aneh terjadi di Minahasa Selatan. Pasalnya, hujan deras disertai angin kencang di wilayah Motoling Raya sekitar pukul 15:30 WITA, ternyata disertai dengan gumpalan-gumpalan Es.

Hujan Es sebesar batu kerikil ini berlangsung selama kurang lebih 30 menit, namun mengundang reaksi heran warga setempat, karena fenomena ini lain dari biasanya.

Akibat hujan es ini, beberapa rumah penduduk mengalami kerusakan ringan, dan umumnya dialami rumah yang atap terasnya terbuat dari bahan plastik.

“Kalau pas kena kepala terasa sakit. Ukurannya sebesar batu kerikil,” ujar Billy Ngion dan Basten Kawengian warga Desa Raanan Baru Kecamatan Motoling Barat Minse

Sebagian warga memilih diam di rumah saat hujan es itu terjadi. Namun, banyak juga yang sengaja keluar rumah untuk menyaksikan serta mengabadikan momen langka ini dengan kamera ponsel mereka..

“Ini fenomena alam yang biasanya terjadi di Motoling. Pasalnya, ini yang pertama terjadi di Motoling,“ ujar Lia Kaligis warga Motoling.

Lanjut dikatakannya, hujan disertai angin sudah hal biasa di Motoling, namun kalau hujan disertai gumpalan es ini hal langka dan baru pertama di daerah ini.(dav)

 

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading