Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Tenggara

300-an Guru di Minahasa Tenggara Berjuang Naik Pangkat

David Masengi   |   16 Juli 2012 – 21:23 WITA

RATAHAN, (manadotoday.com) – Sekitar 300-an guru di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), saat ini sedang memperjuangkan nasibnya untuk bisa mendapatkan Penetapan Angka Kredit (PAK) agar bisa mendapatkan kenaikan pangkat.

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Mitra Olvie Sumual, melalui Kepala Bidang Peningkatan Mutu Pendidikan Tenaga Kependidikan (PMTK) Dikpora Roosje Arikalang, mengatakan bahwa, Senin (16/7) adalah hari terakhir para Guru melakukan pengurusan guna mendapatkan PAK.

“Bagi guru yang telah melakukan pengurusan, maka tahun depan para guru ini akan mengikuti penilaian kinerja guru untuk kenaikan pangkat,” ujar Arikalang.

Lanjut dia, untuk pengurusan PAK ini diberlakukan pada semua guru baik itu yang telah bersertifikasi maupun non sertifikasi.

“Dan Ini juga berlaku untuk semua tenaga fungsional guru dengan minimal pengurusan PAK 4 semester, nanti setelah mereka melakukan pengurusan ke dinas pendidikan baru kami akan kirimkan nama-nama tersebut ke BKD,” katanya sembari menambahkan saat ini Dikpora Mitra telah mempersiapkan 18 tenaga asesor, yang akan melakukan proses penilaian kinerja guru pada tahun depan.(dav)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading