Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Gorontalo

3000 Ha Lahan di Gorut Siap Dijadikan SLPTT

Staff Manado Today   |   27 Juni 2011 – 22:30 WITA

Gorontalo Today – Kepala Badan Pelaksana Penyuluhan Pertanian Perikanan dan Kehutanan (BP4K) Gorontalo Utara (Gorut) Ramlin Tanaiyo mengatakan, menyusul pelatihan bagi 50 orang tenaga penyuluh dan telah disebar di enam Kecamatan di daerah ini, sekitar 3000 hektar (ha) lahan siap dijadikan Sekolah Lapang Pengelolaan Tanaman Terpadu (SLPTT).

“Ya, tenaga penyuluh ini dilatih agar mampu melakukan pendampingan menggunakan teknologi tepat guna di seluruh kawasan SLPTT,” terang Tanaiyo, Senin (27/6/2011).

Disampaikannya lagi, seluruh kecamatan akan dibagi menjadi beberapa kelompok yang disesuaikan dengan jumlah Desa. Kemudian, nantinya aka berikan satu penyuluh, yang akan yang didatangkan dari beberapa Universitas di kawasan Sulawesi.

“Mereka nantinya akan didampingi untuk menjalankan SLPTT bersama anggota kelompok tani,” kata Tanaiyo.

Natinya juga, tambah Tanaiyo, akan ada tim teknis dari pihak Pertanian, untuk melakukan pengawasan dalam pelatihan ini. (ann/ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading