Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

3M Plus Masih Ampuh Lawan DBD di Bitung

Staff Manado Today   |   15 April 2011 – 19:46 WITA

Bitung Today – Kepala Dinas kesehatan Kota Bitung dr Ellen Wuisan mengatakan, guna mengantisipasi penyebaran Demam Berdarah Dangue (DBD), pihaknya lebih memilih sosialisasi 3 M plus yang dianggap lebih efektif dari pada pada melakukan fogging.”Sosialisasi 3 M plus masih lebih efektif dari pada fogging,” terang wuisan.

Alasannya menurut Wuisan, fogging tidak akan bertahan lama dikarenakan asap akan tertiup angin, ditambah lagi bahan kimia yang digunakan sangat berbahaya bila terhirup manusia karena bahan tersebut tidak ramah lingkungan, untuk itu pihaknya dalam pemberantasan DBD lebih cenderung melakukan sosialisasi 3M plus.

“3 M plus yakni menutup, menguras, menimbun ditambah beberapa plus seperti memelihara ikan pemakan jentik, menabur larvasida, menggunakan kelambu pada waktu tidur, memasang kasa, menyemprot dengan insektisida, menggunakan repellent, memasang obat nyamuk, memeriksa jentik berkala sesuai dengan kondisi setempat jauh lebih efektif daripada fogging,” tuntasnya. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading