Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

4 Pasang Calon di Pilwako Bitung Enggan Gelar Kampanye di Hari Pertama

Manado Today   |   24 November 2010 – 00:12 WITA

Bitung Today – Kendati Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bitung telah menetapkan Selasa (23/11/2010) sebagai  jadwal kampanye terbuka untuk seluruh pasangan calon walikota dan calon wakil walikota Bitung, namun tidak ada pasangan calon yang mengerahkan massanya.Hal tersebut dilihat dari, pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota dari Partai Golkar yaitu Robert K Lahindo SH Msi – Ir Meiti Kolang (RKL-MK) mendapat jadwal melaksanakan kampanye terbuka di lapangan eks PT Inkoasko, malah menolak untuk melaksanakan jadwal kampanye di hari pertama ini.

Menanggapi hal itu, Ketua Tim Kampanye RKL-MK, Revol Mandak, mengatakan tidak diambilnya kesempatan pertama oleh calon RKL-MK dalam menggelar kampanye terbuka. Karena ada urusan internal yang harus diselesaikan.

“Ada urusan internal yang harus diselesaikan,oleh karena itu kami tidak mengambil kesempatan pertama menggelar kampanye,” ujar Mandak.

Hal yang sama juga dilakukan oleh pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota dari PKP Indonesia yakni Hanny Sondakh – Maximillian Jonas Lomban (Solo) yang juga mendapat kesempatan pertama,yang mendapat jadwal tatap muka atau pertemuan terbatas dari KPUD Kota Bitung.

“Kami terfokus pada penyampaian visi misi di DPRD, dan hanya melakukan rapat tim internal,sehingga untuk rapat kampanye hari pertama tidak kami lakukan” kata Ketua Tim Kampanye Solo, Vesco Dandel SH.

Sementara itu, Fentje warga Madidir Weru ketika dimintai tanggapannya perihal sepinya gelaran kampanye di hari pertama menilai mungkin ini sengaja tidak diambil karena ingin menghemat, sebab untuk melakukan pengerahan massa membutuhkan biaya yang sangat besar.

“Mungkin pasangan calon selain berhemat uang, bisqa saja pasangan calontersebut belum siap untuk menyampaikan programnya dan visi – misinya.” kuncimya. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading