Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Selatan

407 Izin Usaha Dikeluarkan Pemkab Mitra

Redaksi Manado Today   |   14 Oktober 2010 – 21:02 WITA

Kafe Mini Ternyata tak Berizin 

Ratahan Today – Perizinan di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) selang setahun berjalan telah memiliki 407 izin usaha, yang terbagi dalam beberapa sektor yang dikenai kewajiban pengurusan izin dan retribusi. 

Meningkatnya pengelolahan perizinansejak Januari hingga Oktober , menyebabkan Kantor Pelayanan Perizinan Terpadu (KPPT) berani menargetkan capaian Pendapatan Asli Daerah (PAD) di instansinya sebesar  Rp1,289 Milyar dalam setahun.

Jenis perizinan mulai dari usaha warung internet (warnet), penjual eceren bahan bakal minyak premium, depot air dan lain sebagainya menjadi salah satu penyokong target Pencapaian Asli Daerah (PAD) yang dimaksud.

Hanya saja dari sejumlah informasi, masih banyak lagi usaha warga yang belum terakomodir dalam perijinan tersebut, termasuk adanya café mini yang berdiri disejumlah titik diwilayah Ratahan.
“Untuk PT kami baru mengeluarkan 2 ijin. Dan tak menutup kemungkinan akan ada lagi usaha lainnya dari masyarakat yang akan diakomodir. Namun semuanya harus melalui mekanisme yang berlaku, baik itu kepengurusan SIUP, Fiskal dan lain sebagainya,” ujar Kepala KPPT, B Mokosanbid SSos didampingi salah satu staf Ibu Hilda, Selasa (14/10) kemarin.
Selain baru merekomendasikan sebanyak 2 ijin usaha, PT, pihaknya tetap membuka peluang bagi ijin usaha lainnya, untuk berinvestasi di Mitra. “Disatu sisi, kami memberikan kemudahan kepada parap pengurus ijin kala tim turun lapangan,” kata Kepala
Mengenai ijin café mini, Mokosanbid menyatakan hal ini masih akan dikoordanasikan dengan instansi terkait. “Memang informasinya seperti itu. Namun kami masih akan mengkoodinasikan hal ini,” katanya. (evel)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading