Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Headline, Tomohon

46 Kali Mangkir Tugas, 18 PNS Kota “Bunga” Terancam Dipecat

Redaksi Manado Today   |   4 Januari 2011 – 10:57 WITA

Tomohon Today—Buntut akumulasi  ketidak hadiran tanpa alasan (alpa) sebanyak 46 kali dalam setahun, 18 Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pemkot Tomohon terancam dipecat dengan tidak hormat.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Tomohon Drs Arody Tangkere mengatakan, dalam PP 53 tahun 2010 tentang disiplin Pegawai Negeri Sipil, siapa yang tak hadir selama 46 kali tanpa pemberitahuan, sanksinya jelas yakni bisa sampai pada pemecatan. Dan Sesuai hasil evaluasi Agustus hingga Desember 2010 ini, ada 18 PNS yang tidak masuk kerja tanpa alasan yang jelas sehingga sedang dilakukan investigasi dan evaluasi.
‘’Kami akan membentuk tim untuk melakukan evaluasi, jika ternyata memang mereka dengan sengaja tidak masuk kantor, sanksinya adalah pemecatan,’’ tegas Tangkere.
Selanjutnya disebutkan mantan Kabag Pembangunan Setdakot Tomohon ini, dalam menegakkan aturan pihaknya tidak akan pandang bulu.
‘’Aturan ini berlaku bagi semua pegawai, apakah itu eselon II, III atau IV bahkan mereka yang tidak memegang jabatan. Sebeb namanya aturan harus ditegakkan, dan saya mengharapkan seluruh PNS Pemkot Tomohon agar menjalankan tugas dan kewajiban sesuai PP 53 dan tidak melakukan hal-hal yang bertentangan dengan aturan yang ada,’’ tandasnya. (ark)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading