Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Selatan

5 Jam Warga Duduki Kantor Bupati Minsel

David Masengi   |   20 September 2012 – 20:45 WITA
bentrok demo minsel

Akibat Sekdakab Minsel tidak menemui pendemo, massa langsung melakukan perlawanan terhadap pihak satpol PP

AMURANG, (manadotoday.com) -Selama kurang lebih lima jam warga yang menamakan diri Aliansi Reformasi Masyarakat Minsel (ARMM) menduduki kantor Bupati Minsel, ketika melakukan aksi demo damai, Kamis (20/9/2012) siang tadi.

Ratusan pendemo ini menempati kantor Bupati mulai pukul 11.00 Wita sampai pukul 16.00 Wita.

Dalam orasi yang disampaikan oleh sejumlah orator, mendesak agar Bupati Minsel Christiany Paruntu mengganti Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Minsel Drs MC Kairupan, karena dinilai tidak maksimal dalam menjalankan tugas.

Selain itu mereka juga mendesak agar Wakil Bupati Sonny Tandayu difungsikan sebagaimana tugasnya sebagai Wakil Bupati, karena selama ini mereka menilai tugasnya sebagai Wabup tidak berjalan sebagaimana mestinya.

”Kami datang di sini untuk melakukan demo damai, dalam rangka bentuk keprihatinan jalannya roda pemerintahan di Kabupaten Minsel yang saat ini tidak lagi sesuai dengan harapan masyarakat, bahkan terkesan amburadul. ” ujar Drs Ari Pasla selaku Kordinator Lapangan (Korlap).

Ia juga mempertanyakan tidak difungsikannya Wabup sebagai pasangan Bupati dalam menjalankan roda pemerintahan. Sementara disatu sisi porsi yang diberikan Bupati terhadap Sekda sangat besar, bahkan terkesan tugas Wabup sering diambil alih oleh Sekdakab padahal Wakil Bupati merupakan bagian dari pemerintahan yang jelas tupoksinya diatur dalam UU No 32 Tahun 2004.

”Inikan artinya menghambat pembangunan Minsel berdikari cepat sebagaimana visi -misi pemerintahan Bupati Paruntu dan Sonny Tandayu. Palagi keduanya adalah satu paket yang dipilih rakyat,” tandasnya sembari meminta agar Bupati tidak menutup mata dengan apa yang terjadi di Minsel.(dav)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading