Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Headline, Minahasa Tenggara

50 Persen Pejabat Mitra Sudah Masukkan LHKPN

Staff Manado Today   |   26 Juli 2011 – 10:30 WITA
sekda mitra

Drs Freddy F Lendo

Ratahan Today – Sejak mengambil formulir beberapa waktu lalu, hingga kini sudah ada sekitar 50 persen pejabat di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) yang telah memasukkan Laporan Harta Kekayaan Pejabat Negara (LHKPN), Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Mitra, Drs Freddy F Lendo kepada sejumlah wartawan mengatakan, formulir LHKPN ini merupakan salah satu dokumen penting yang menjadi kewajiban pejabat perintahan untuk diisi dan dimasukkan kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

“Setiap tahun memang biasanya ada pengisian LHKPN, ”tuturnya.

Maksud LHKPN ini sendiri jelas Lendo, antara lain untuk memantau perkembangan dan perubahan kekayaan pejabat pemerintahan dengan tujuan utamanya adalah mencegah terjadinya tindak pidana korupsi dalam hal ini pemakaian uang Negara.

“Lewat LHKPN kan kelihatan perkembangan atau perubahan daftar kekayaan, tinggal dinilai oleh instansi berwenang, ”terangnya.

Lanjut Sekda mengatakan, sepengetahuannya sudah sekitar 50 persen pejabat pemerintahan di Mitra yang sudah mengembalikan LHKPN sejak sosialisasi pengisian yang dilakukan Juni lalu.

“Memang tidak ada batas waktunya, tetapi lebih cepat kan lebih baik. Setahu saya sudah ada beberapa pejabat yang mengembalikan LHKPN tersebut,” urainya.

Menurut Lendo, dalam formulir LHKPN harus memang dicantumkan dengan benar semua pendapatan serta kekayaan yang ada, sehingga dalam pengauditan atau pemantauan hasil kekayaan akan terasa gampang. “Dan pengisian itu sendiri tentu tidak dengan gampang, sehingga memang membutuhkan waktu.

Saya mengimbau pejabat yang belum memasukkan LHKPN agar segera memasukkannya. Dan setelah semua terkumpul, akan kita kirimkan ke KPK,” pungkasnya. (vel)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading