Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Tenggara

500 Guru Sertifikasi Mitra Bakal Diberi Pelatihan Kompetensi

David Masengi   |   8 Agustus 2012 – 17:50 WITA

Hasil UKG Minim

RATAHAN, (manadotoday.com) -Menyusul minimnya hasil ujian kompetensi guru (UKG) yang dilaksanakan pekan lalu. Sebanyak 500 guru sertifikasi di Minahasa Tenggara (Mitra) akan mengikuti pelatihan kompetensi guru yang digagas Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Bitung.

Kadispora Mitra Dra Olvie Sumual, mengatakan pentingnya pelatihan ini dilakukan karena pada hasil UKG guru sertifikasi beberapa waktu lalu hanya satu yang mencapai nilai 74, sementara sebagian besar tidak mencapai nilai standart kelulusan.

“Karena hanya satu guru yang memenuhi standar, jadi kita akan melakukan pelatihan pengembangan kompentesi pada 500 guru sertifikasi,” ujar Sumual.

Lanjut dia, tujuan pelatihan ini dilaksanakan agar nantinya guru sertifikasi di Mitra benar-benar berkualitas dan memiliki kompetensi yang tidak bisa diragukan lagi.

”Dan untuk pelatihannya kemungkinan akan digelar Oktober yang akan diikuti oleh pengawas, kepala sekolah dan guru SMK serta SMA jurusan Bahasa Indonesia dan PKN,” terangnya.(dav)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading