Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

504 Kepala Lingkungan di Manado Ikut Bimtek

Manado Today   |   24 Mei 2011 – 21:14 WITA

Manado Today – Selang dua hari kedepan sebanyak 504 kepala lingkungan (Pala) di Kota Manada mengikuti bimingan teknis yang dilaksanakan oleh Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Kelurahan (BPMPK) Pemkot Manado di Hotel Sahid Kawanua.

Bimtek Kepala Lingkungan Manado

Bimtek Kepala Lingkungan Manado

Menurut Kapala BPMPK Manado Drs Helmy Bachdar kepada wartawan Selasa (24/05/2011), kegiatan bimbingan teknis bagi Pala dimaksudkan agar mereka bukan hanya menjaga keamanan dan melihat kebersihan di lingkungan sekitar akan tetapi harus mengerti administrasi dan registrasi.

“Intinya mereka bukan hanya menjaga keamanan dan kebersihan, namun harus memberikan laporan per-minggu atau per-bulan ke kelurahan sebagaimana diatur dalam Perwako no 18 tahun 2011, jika tidak gaji akang dipotong,” jelas Bachdar sembari menyatakan, Pala pun dibekali dengan 11 buku administrasi.

Disampaikannya lagi,  momentum untuk memberikan pencerahan bagi pala yang kurang maksimal memberikan pelayanan kepada masyarakat, termasuk pemotogan raskin.

“Ada yang sering memotong raskin diberi teguran. Jadi pala menjadi ujung tombak pelayanan,” tuturnya.

Kegiatan pembekalan ini dibuka langsung Walikota Manado DR GS Vicky Lumentut dan nanti akan dilaksanakan dua hari dengan pembicara instansi teknis yang erat kaitan dengan persoalan di lingkungan seperti kebersihan, keamanan dan lainnya.

Sementara itu, kepala lingkungan III Karombasan Selatan Hendro, mewakili sejumlah Pala menyambut apresiasi kegiatan ini, karena lebih memperdalam tugas pokok dan fungsi (tupoksi).

“Kita tentunya sangat berterimah kasih karena bimtek ini sangat penting, guna menjalankan tugas di lingkungan,” tandasnya. (ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading