Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Pemerintahan

62 PNS di Sulut Lulus Diklat PIM IV

Tonny Sumakul   |   26 Maret 2012 – 22:40 WITA
Diklat PIM IV Pemprov Sulut

Kansil saat menutup pelaksanaan Diklat PIM IV Pemprov Sulut

MANADO (manadotoday.com) – Sebanyak 62 peserta dari 63 Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Sulawesi Utara (Sulut), yang mengikuti Pendidikan dan Latihan (Diklat) PIM IV, dinyatakan lulus dalam salah satu syarat untuk naik pangkat kepegawaian, yang dilaksanakan di Badan Diklat Pemprov Sulut, selama lima pekan terakhir.
Ke 63 PNS tersebut, yang mengikuti Diklat PIM IV itu, masing-masing berasal dari Pemprov Sulut 40 orang, Kabupaten Talaud 15 orang, Kabupaten Bolmong Timur (Boltim) lima orang, Kabupaten Mitra satu orang dan dari utusan Diklat Provinsi dua orang.
Wakil Gubernur Sulut Dr. Djouhari Kansil, MPd, yang didampingi Kepala Badan Diklat Provinsi Sulut Dr. Drh. F D Rotinsulu, mengatakan, agar dengan menjadi seorang birokrat, agar para PNS yang dinyatakan lulus dalam Diklat PIM IV itu, untuk memberikan pelayanan terbaik ke masyarakat.
“Budaya dilayani harus dihilangkan. Sebab, sebagai seorang birokrat, harus mengutamakan pelayanan,” ujar Kansil.
Disampaikan Kansil, sebagai pejabat Eselon IV, akan menjadi garda terdepan dari masing-masing unit kerja atau SKPD, yang tugasnya paling banyak melayani masyarakat.
“Diklat PIM IV ini, tujuannya adalah meningkatkan pengetahuan dan keterampilan sebagai pejabat, guna terwujud seorang birokrat yang handal. Artinya, dalam setiap pekerjaan, harus memiliki displin dan etos kerja yang tinggi,” tegas Kansil.
Ia menambahkan, sebagai pejabat juga harus mampu bekerjasama dengan orang lain, dan mampu menjaga nama baik serta kepercayaan yang diberikan pimpinannya. (ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading