Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Pemerintahan

Gubernur Sulut Kritisi Kinerja Dokter di Puskesmas

Tonny Sumakul   |   5 April 2012 – 10:44 WITA

MANADO, (manadotoday.com) – Gubernur Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Dr. Sinyo Harry Sarundajang (SHS), menkritisi kinerja Dokter yang ditempatkan di Puskesmas, yang tersebar di daerah ini.
Menurut Sarundajang, dirinya banyak menerima keluhan, terkait dokter-dokter di puskesmas, yang banyak tak tinggal di tempat kerjanya. Bukan hanya itu, banyak puskesmas hanya memarkir mobil puskesmas keliling, ataupun menjadi kendaraan dinas dokter.
“Mobil di Puskesmas itu, seharusnya berfungsi sebagai ambulance yang berkeliling untuk melayani masyarakat,” tegas Sarundajang.
Kata dia, dirinya telah mengusulkan kepada Menteri Kesehatan RI, melalui Sekretaris Jenderal Kementerian Kesehatan RI, dr. Ratna Rosita Hendardji MPHM, untuk mengeluarkan Peraturan yang melarang Dokter Puskesmas membuka praktek, supaya kehadirannya di Puskesmas benar-benar hanya untuk melayani masyarakat.
“Saya dengar ada dokter yang ditempatkan di Puskesmas, buka praktek sendiri. Seharusnya itu tak boleh. Pelayanan kesehatan ke masyarakat kecil harus diutamakan,” tukas Sarundajang. (ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading