Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Hukum dan Kriminal

662 Pengendara Terjaring Operasi Simpatik Samrat

Redaksi Manado Today   |   3 Maret 2011 – 22:24 WITA

Manado Today – Operasi lalu lintas “Simpatik Samrat” 2011 dilaksanakan Polresta Manado menilang sebanyak 662 pengendara kendaraan bermotor roda empat maupun roda dua.

Kasubag Humas Polresta Manado AKP Deysi Hamang di Manado, Kamis mengatakan, operasi Simpatik Samrat yang dilaksanakan dari 10 Februari- 2 Maret tersebut, polisi telah menilang ratusan pengendara kendaraan bermotor yang melakukan pelanggaran.  ”Selain menilang, kepolisiann juga melakukan teguran terhadap sebanyak 610 pengendara kendaraan di kota itu,” katanya.

Operasi Simpatik tersebut dilaksanakan pada sejumlah titik ruas jalan yang ada di Kota Manado. Deisi Hamang mengatakan, selama dalam pelaksanaan operasi tersebut telah terjadi sekitar 21 kasus kecelakaan lalu lintas.

Dari puluhan kasus kecelakaan itu, tiga korban meninggal, enam orang mengalamu luka berat dan 19 orang luka ringan. “Kerugian materil akbat kasus kecelakaan tersebut diperkirakan Rp177 juta,” katanya.

Menurut Deisy, pelaksanaan operasi simpatik tersebut antara lain supaya pengendara di kota itu dalam berkendaraan dapat tertib berlalu lintas sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Operasi itu juga untuk mengeliminir terjadinya tingkat pencurian kendaraan bermotor di daerah tersebut. “Diharapkan melalui kegiatan ini kasus pencurian kendaraan bermotor khususnya roda dua dapat ditekan,” katanya. (ann/her)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading