Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Pemerintahan

68 Persen Yang Buang Sampah ke Sungai di Manado adalah IRT

Tonny Sumakul   |   21 Oktober 2011 – 19:19 WITA
Sungai di Manado

Sungai di Manado sering dijadikan tempat membuang sampah

Manadotoday.com, Manado – Berdasarkan hasil survey dari tim Pemprov Sulut, sebanyak 68 persen yang membuang sampah di seluruh sungai yang ada di Kota Manado, adalah ibu rumah tangga.

“Ya, ternyata paling banyak buang sampah ke sungai itu, adalah para ibu-ibu,” kata Sekprov Sulut Ir. Siswa Rachmat Mokodongan.

Ia menghimbau, agar mulai saat ini, agar warga Manado untuk sadar akan lingkungan yang bersih, yakni dengan tak membuang sampah ke sungai. Pasalnya, sampah-sampah itu, menjadi salah satu pemicu terjadinya banjir di daerah ini.

“Kami harap masyarakat Manado, tak lagi membuang sampah di sungai,” ungkap Mokodongan.

Lanjutnya menyampaikan, dengan tak membuang sampah di sungai, kita sudah berperan dalam mendukung lingkungan serta laut yang bersih, dan juga menjaga kelestarian taman laut Bunaken. Sebab, dari penelitian Badan Lingkungan Hidup (BLH) Sulut beberapa waktu lalu, kerusakan terumbu karang di bunaken, akibat banyak sampah.

“Mari kita secara bersama-sama untuk menjaga kelestarian taman laut Bunaken, yang menjadi salah satu pusat pariwisata di daerah ini,” pungkasnya. (ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading