Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

GSVL: 2013 Realisasi Revitalisasi DAS Tondano

Aldi Mawitjere   |   12 Juni 2012 – 18:03 WITA
Walikota manado

GS Vicky Lumentut

MANADO, (manadotoday.com) – Realisasi pembagunan fisik revitalisasi  DAS Tondano akan mulai tahun 2013 mendatang. Dimana terlebih dahulu yang akan dibangun yakni tanggul kemudian jalan setapak. Hal ini dikatakan Walikota GS Vicky Lumentut kepada sejumlah wartawan.

“Sesuai rencana tahun 2013 akan mulai dikerjakan. Pihak JICA sekarang sudah mulai melakukan proses desain modelnya,”ujar Lumentut.Disinggung tentang anggaran pembebasan lahan dari Pemkot Manado, Lumentut mengatakan akan disiapkan melalui APBD – Perubahan

Seperti diketahui rencana revitalisasi DAS Tondano baik di sisi kiri dan kanan bantaran Sungai akan dibangun tanggul dan jalan akan memakan lahan sekitar 7 meter. Dimana panjang dari proyek tersebut sekitar 7 kilometer untuk sisi kiri dan kanan.

“Kalau dari sisi kiri dan kanan panjangnya sekitar 7 kilometer. Jadi panjang keseluruhan untuk pembebasan lahan itu sekitar 14 Kilometer. Hanya saja sudah ada spot-spot yang telah dibebaskan,”terang Kadis PU Manado, Ir Ferri Siwi Msi.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading