Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

73,1 Persen, Perekaman e-KTP di Kota Manado

Aldi Mawitjere   |   29 Maret 2012 – 14:59 WITA

MANADO, (manadotoday.com) – Penerapan e-KTP terhitung hingga akhir Maret ini di Kota Manado, baru mencapai 73,1 persen. Menariknya, semua komponen mulai dari Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil hingga para Camat telah melakukan kontrak kerja dan siap memaksimalkan waktu tersisa.
”Kita telah berkomitmen kalau tidak dapat mencapai target akan siap mengundurkan diri. Sebaliknya, jika berhasil para camat ini telah dijanjikan dengan keberangkatan ke hongkong. Namun itu semua tergantung penilaian pimpinan,”ujar Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Ventje Pontoh SH.
Lanjut dikatakannya, untuk Kecamatan yang tertinggi dalam proses perekaman masih di peggang oleh Tikala.
“Alat perekaman e-KTP di Kecamatan Tikala baru mencapai 857,17 persen secara menyeluruh berdasarkan data yang ada. E-KTP mobail dengan perekaman di Kecamatan Bunaken. Dan data yang ada kita langsung dibuka langsung di mesin. Jadi tidak bisa neko-neko atau data riil,”terangnya.
Lebih jauh dikatakan Pontoh, untuk daerah paling banyak penduduk disediakan alat e-KTP lebih dari dua, seperti umumnya Kecamatan lain di Kota Manado.
“Paling banyak penduduk Kecamatan Tikala, maka itu mereke disiapkan empat alat komputer enteri data,”pungkasnya.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading