Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Pemerintahan

76 Calon Praja IPDN Asal Sulut Akan Ikuti Seleksi Pantukhir

Tonny Sumakul   |   5 September 2012 – 11:24 WITA

MANADO, (manadotoday.com) – Sebayak 76 calon Praja IPDN asal Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) yang lulus pada seleksi akademik tahun 2012 ini, akan segera mengikuti seleksi Penentuan Akhir (Pantukhir) di Jatinagior.

Menurut Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pemprov Sulut Drs. Roy Tumiwa, ke 76 calon praja dari 15 Kabupaten/Kota di Sulut itu, akan diberangkatkan tanggal 16 September mendatang.

“Ya, sesuai rencana mereka akan berangkat ke Jatinangor, tanggal 16 September ini,” ujar Tumiwa.

Sementara itu, Sekprov Ir. Siswa Rahmad Mokodongan, berpesan agar seluruh calon praja IPDN asal Sulut, untuk berhati-hati dalam menkonsumsi makanan saat pelaksanaan seleksi Pantukhir itu. Pasalnya, dari pengalaman sebelumnya ada calon praja dipulangkan dan dinyatakan tak lulus, hanya gara-gara mengkomsumsi produk kimia.

“Di tes Pantukhir Jatinagor, akan di tes kesehatan seluruh calon praja. Jika terdeteksi urinenya menkonsumsi bahan kimia, sudah pasti akan dinyatakan tak lulus. Untuk itu, saya berpesan pada seluruh calon praja IPDN asal Sulut, untuk berhati-hati dalam menkonsumsi makanan,” ungkap Mokodongan.

Ia menambahkan, para calon praja yang akan dinyatakan lulus pada seleksi Pantukhir itu, akan mendapatkan SK Mendagri dan langsung menerima gaji selama mengikuti pendidikan di IPDN. (ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading