Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Tenggara

8 Gapoktan Mitra Kecipratan Dana PUAP

Staff Manado Today   |   24 Juli 2011 – 08:17 WITA

Ratahan Today – sebanyak delapan Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) yang berada di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), dalam waktu dekat ini akan mendapatkan bantuan dana segar dari Pengembangan Usaha Agribisnis Perdesaan (PUAP) yang berasal dari Kementrian Pertanian dan Perikanan dengan kisaran dana sebesar 100 juta rupiah per Gapoktan.

Menyikapi hal tersebut Pemkab Mitra melalui Dinas Pertanian dan Peternakan (Distanak) sementara melakukan sosialisasi untuk tujuan dari penggunaan dana tersebut. Kepala Distanak Mitra Ir AB Tinungki MEng melalui Sekdis Ir Teni L Barri mengatakan, bantuan yang nantinya akan disalurkan kepada sejumlah Gapoktan ini, merupakan dana yang melekat pada pos pembantuan Distanak.

Untuk Mitra sendiri yang berhasil lolos pada tahap verifikasi beberapa waktu lalu sekitar 8 Gapoktan.

”Saat ini sementara melakukan sosialisasi di tiap-tiap Gapoktan yang akan menerima dana PUAP, ”ujar Barri.

Lebih lanjut Barri mengatakan, bantuan ini akan diberikan secara bertahap pada setiap Gapoktan, dan tahap selanjutnya dipastikan dua gapoktan Lagi yang akan diusulkan untuk menerima dana PUAP dari pemerintah pusat.(vel)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading