Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Headline, Tomohon

80 Dekorator Dilatih untuk ToF 2012

Ardi Kalumata   |   29 September 2011 – 09:43 WITA

Tomohon Today – Persiapan Tomohon International Flower Festival (TIFF) yang di dalamnya ada Tournament of Flower (ToF), Pemkot Tomohon melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) kini mempersiapkan tenaga untuk mendekorasi float yang akan digunakan nanti.

kendaraan dari bunga

Salah satu Float peserta ToF 2010 dari Korea Utara

Kadis Budpar Kota Tomohon Drs Gerardus H Mogi mengungkapkan, pihaknya kini tengah mempersiapkan para dekorator yang nantinya mendekorasi float-float dalam ToF.

‘’Ya, sudah dilaksanakan pelatihan sebanyak delapan puluh dekorator di Aula Happy Lyste beberapa waktu lalu. Mereka diharapkan mampu untuk mendekorasi float-float yang akan diikutsertakan dalam ToF nanti,’’ ungkap Mogi kepada manadotoday.

Para dekorator itu sendiri, sebagian besar adalah mereka yang menjadi dekorator pada pelaksanaan ToF tahun 2010 lalu. Jadi, mereka sudah terlatih dalam mendekorasi float.

Soal peserta nanti, Mogi mengatakan, selain peserta lokal dari Sulut, ada juga sejumlah kabupaten di Indonesia, para anggota Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) yang berjumlah 96 kota, serta 10 dari negara sahabat. Lima di antaranya sudah mengambil bagian pada ToF 2010 lalu. (ark)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading