Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung, Hukum dan Kriminal

86 Napi Lapas Tewaan Bitung Terima Remisi Natal

Aldy Monareh   |   29 Desember 2011 – 13:54 WITA

Bitung, MTC – Perayaan Natal 25 Desember 2011, membawa berkah tersendiri bagi 86 Narapidana (Napi) yang menghuni Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) II B Tewaan Bitung. Pasalnya ke-86 Napi tersebut mendapat Remisi Khusus dari Kementerian Hukum dan HAM di Hari Natal ini.
”Di Hari Natal ini, ada 86 Napi yang mendapatkan Remisi Khusus,” terang Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIB Tewaan Bitung, Jusuf Sultan SH kepada manadotoday, Kamis (29/12/2011).
Menurutnya, dari 314 Napi di LP Tewaan Kelas IIB yang terdiri dari 166 Napi dan 148 tahanan,
yang mendapat remisi khusus 86 Napi dengan masa potongan hukuman 1 Bulan 15 hari bagi 4 orang Napi, potongan 1 bulan untuk 58 Napi, sementara 15 hari diterima oleh 24 Napi.
”Pemberlakuan Remisi sejak 25 Desember 2011. Dan yang mendapat remisi telah diseleksi secara ketat serta memenuhi persyaratan diantaranya berkelakuan baik selama menjalani hukuman,” ujarnya.
Hanya saja ditambahkan Sultan, dari remisi yang diterima tidak ada Napi yang bebas murni. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading