Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Pemerintahan

90 Persen Alat Perekam e-KTP di Sulut Peralatan Bekas

Tonny Sumakul   |   4 September 2012 – 23:21 WITA
Sulut

Kepala Bagian Pemerintahan Drs. Lucky Taju

MANADO, (manadotoday.com) – Sebagian alat perekam Kartu Tanda Penduduk Elektornik (e-KTP) yang dibagikan pemerintah pusat di 10 Kabupaten/Kota di daerah ini, ternyata merupakan peralatan bekas.

“Ya, sebagian peralatan perekaman e-KTP yang diterima Kabupaten/Kota 90 persen adalah alat bekas, yang telah digunakan sebelumnya di daerah lain. Kondisi itu, membuat banyak proses perekaman e-KTP di Sulut, banyak mengalami kendala, sepertihalnya alat perekam e-KTP rusak,” ujar Kepala Bagian Pemerintahan Pemprov Sulut Drs. Lucky Taju, didampingi Kasubbag Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Nita Tarumingkeng, S.STP, MPA, Selasa (4/9).Kendati begitu, Taju mengaku optimis jika target tuntas perekaman e-KTP pada 31 Oktober 2012, bisa terpenuhi.

“Walaupun sering alami beberapa kendala, namun kami (Pemprov) merasa optimis jika proses perekaman e-KTP di Sulut akan selesai sesuai target, yakni 31 Oktober 2012,” terangnya, seraya mengatakan kendala lain yang terjadi, contohnya peralatan yang datang terlambat di Sulut, sebab seharusnya bulan februari 2012 namun ada daerah baru menerima akhir bulan Juni.

Taju menambahkan, untuk laporan 10 daerah yang melakukan perekaman e-KTP di Sulut tahap ke-dua ini, Kota Tomohon jumlah perekaman mencapai 65 persen atau 43.116 jiwa, Minahasa Tenggara (Mitra) 33,16 persen atau 27.294 jiwa, Bolmong 16 persen atau 26.995 jiwa, Bolmong Selatan (Bolsel) 23,71 persen atau 9.787 jiwa, Bolmong Timur (Boltim) 35 persen atau 13.756 jiwa, Bolmong Utara (Bolmut) 32,66 persen atau 17.579 jiwa, Kotamobagu 25,96 persen atau 22.676 jiwa, Sangihe 59,83 persen atau 63.187 jiwa, Sitaro 53,44 persen atau 25.492, dan Talaud 70 persen atau 42.980 jiwa.

Diketahui, untuk lima Kabupaten/Kota masing-masing Manado, Bitung, Minahasa, Minahasa Utara (Minut), dan Minahasa Selatan (Minsel), menjadi daerah percontohan perekaman e-KTP di Sulut, dan telah selesai melakukan perekaman e-KTP itu. (ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading