Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

92 Hektar KEK Telah Dibebaskan di Kelurahan Tanjung Merah

Aldy Monareh   |   6 Februari 2012 – 10:49 WITA

Bitung, (manadotoday.com) – Pemerintah kota Bitung, terus mempersiapkan diri menjadi Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) yang berorientasi pada pengembangan Industri dan Perdagangan. Hal ini dibuktikan telah dibebaskannya lahan seluas 92 hektar di Kelurahan Tanjung Merah, dari rencana 512 hektar yang akan diperuntukan bagi KEK.
Hal ini diungkapkan Kepala Bappeda Kota Bitung Ir James Rompas.
Dikatakannya untuk menunjang Bitung ditetapkan sebaga KEK, rencananya akan dilakukan perluasan reklamasi pantai di Tanjung Merah, Manembo-nembo bawah, dan Girian.
”Perluasan reklamasi pantai ini memperhitungkan efisiensi, masterplan zona pengembangan dengan berbagai analisis,” ujarnya.
Ditambahkannya, pengembangan fasilitas, pabrik, serta infrastruktur jalan termasuk tol Manado Bitung, dan kawasan terpadu yang menghubungkan pelabuhan samudera Bitung dan Peti Kemas, juga merupakan kajian dalam pengembangan KEK ini. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading