Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Tomohon

978,7 Ha untuk Target 10.085 Ton GKG di Tomohon

Ardi Kalumata   |   16 Desember 2011 – 08:22 WITA
kepala BP4K-KP tomohon

Kepala BP4K-KP Tomohon Drs Eddy J Turang

Tomohon, MTC – Mengejar target yang diberikan oleh Pemerintah Provinsi Sulut di tahun 2012 untuk memenuhi 10.085 Ton Gabah Kering Giling (GKG) untuk menunjang program Peningkatan Produksi Beras Nasional (P2BN), kini telah disiapkan 978,7 hektar sawah untuk ditanami padi di Kota Tomohon.
Luas lahan tersebut menurut Kepala Badan Pelaksana Penyuluhan Pertanian Perikanan Kehutanan dan Ketahanan Pangan (BP4K-KP) Kota Tomohon Drs Eddy J Turang tersebar di lima kecamatan yang ada di Kota Bunga Tomohon.
Luas sawah di Tomohon Utara 266 hektar, Tomohon Tengah 50 hektar, Tomohon Selatan 197 hektar, Tomohon Barat 455,2 hektar serta Tomohon Timur 10,5 hektar.
‘’Ya, sebagai penyuluh, tentunya kami siap untuk memberikan penyuluhan kepada petani tentang bagaimana cara menghasilkan padi yang baik. Yang pasti, penyuluh selalu siap memberikan yang terbaik agar mampu menghasilkan yang baik pula,’’ ujar Turang.
Selain luas sawah tersebut lanjut Turang, pihaknya juga telah menyiapkan program untuk menambah luasan lahan untuk ditanami padi. Tapi, bukan langsung lahan persawahan tapi akan melakukan penanaman padi di media seperti ember atau wadah lainnya.
‘’Rencananya akan kami terapkan juga di sekolah-sekolah agar siswa juga bisa menanam padi. Ini untuk mencapai target yang diberikan. Ternyata program ini bisa diterima,’’ jelasnya.
Rencananya tambah mantan Kadis Diknaspora Kota Tomohon ini, awal tahun 1012 nanti sudah akan diterapkan. (ark)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading