Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Tenggara

Abaikan Instruksi, Bupati Diminta Evaluasi Kinerja Bandaharawan Setdakab Mitra

Staff Manado Today   |   25 Oktober 2011 – 21:11 WITA

Manadotoday.com Ratahan – Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) Telly Tjanggulung (T2) diminta untuk mengevaluasi kembali kinerja dari bendaharawan Setdakab Mitra. Pasalnya, kinerja dari para bendaharawan tersebut diduga selalu melenceng dari koridor dan tupoksi.

Parahnya lagi, instruksi dari top eksekutif yakni Bupati Telly Tjanggulung yakni perintah proses pembayaran kontrak pencitraan pemberitaan untuk Pemkab Mitra yang telah ada kesepaatan yang didasari dengan MoU diabaikan. Hal itu terbukti, ketika administrasi yang diproses, terhenti di bagian keuangan sekretariat.

Janji dan instruksi yang disampaikan orang nomor satu di jajaran Pemkab Mitra itu, terlihat tak mampu diseriusi bawahannya. Sontak saja, hal ini menuai kritikan dan catatan khusus dari para insan pers, yang ada di Biro Mitra. Menurut Ketua Jurnalis Independen Mitra (JIM) Stenly Kalumata, persoalan ini harus secepatnya ditanggapi Tjanggulung. Hal senada juga dikatakan Vivi Sondang (wartawan Manado Post).

“Kita harus ketemu dan minta petunjuk kembali bupati. Masakan instruksi dilecehkan,” katanya diamini Reagen Pantow (Radar Manado), Elrich Sakul (Media Sulut), Marvel Pandaleke (Koran Manado) Stenly Lumempouw (Swara Kita), Wenly Kawengian (Harian Posko), Mangatur Pandiangan (Harian Metro), Jons Masie (Reportase), Roby Lumi (Pasifik TV), Donny Aray (Manado TV), Evel Maliangkay (manadotoday.com), Hary Karwur (britamanado.com), Fredy Kowombon (Identitas), Jefry Tora (Radio Suara Mitra).

Selanjutnya, mereka meminta T2 dapat melakukan evaluasi terhadap kinerja para bawahan, yang di komandani Sekretaris Daerah (Sekda) Mitra Drs Fredy Lendo dan Asisten III Bidang Keuangan Dra Feibe Rondonuwu.

“Harusnya sekda dan asisten III itu harus ada di tempat. Persoalannya, ini sudah dijanjikan pada jumat, akhir pekan lalu. Namun akhirnya, tak ada realiasasinya. Makanya Ibu Telly harus melakukan evaluasi dengan kondisi ini, termasuk memberikan solusi terbaik. Karena masalah yang sama juga bakal terjadi lagi,” tegas seluruh wartawan, yang kemarin sempat dijadikan seperti bola, bolak balik dari kantor bupati ke dinas PPKAD Mitra.

Di tempat terpisah Rondonuwu ketika dimintai tanggapan mengatakan, ia telah melakukan disposisi. “Saya sudah mendisposisi berkas pengajuan permintaan. Jadi bagi saya tak ada masalah lagi,” tandasnya, lewat telepon. (vel)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading