Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Abaikan Perwako Nomor 53, Dishub Manado Tampar Wajah Forum Lalu Lintas

Manado Today   |   20 Juli 2014 – 20:30 WITA

MANADO, (manadotoday.com) –Kendaraan berbobot besar masih leluasa beroprasi pada jam sibuk sehingga memperparah kemacetan di Kota Manado. Bahkan Perwako nomor 53 tahun 2013 tentang kendaraan tonase diatas 3,5 ton terkesan ada pembiaran dan diduga menjadi lahan baru untuk mendapatkan keutungan sepihak.

Tak ayal, ulah oknum-oknum tak bertanggung jawab Dinas Perhubungan Kota Manado tersebut seakan menampar wajah Forum Lalu Lintas yang bekerja keras untuk mengatasi persoalan kemacetan di Kota Manado.

Kepala Bidang Operasional Dishub Manado Donald Wilar, mengakui kalau memang ada oknum yang bermain dengan para sopir kendaraan besar.

“Petugas tersebut langsung mendapat sanksi tegas dan ditarik ke kantor Dishub,” terang Wilar kepada wartawan akhir pekan lalu.

Ketua Forum Lalu Lintas kota Manado Harley Mangindaan saat dikonfirmasi terkait laporan tersebut mengaku sangat prihatin.

“Laporannya sudah saya terima. Dan tentunya ini sangat menyedihkan, karena ternyata ada oknum yang coba mengambil keuntungan melalui Perwako yang telah dikeluarkan oleh pemerintah kota,” sesalnya.

Terkait dengan tindakan tersebut Ketua Forum Lalin yang juga Wawali  Manado menegaskan, kepada SKPD terkait untuk mengambil tindakan tegas.

“Sejauh ini, menurut  informasi yang telah kami terima bahwa kedua petugas tersebut telah ditarik dari pos di jalan dan ditempatkan di kantor LLAJ Manado. Tapi saya tegaskan, jangan jual seragam Pemkot Manado, hanya utuk mendapatka keuntungan pribadi. Tidak itu jelas-jelas akan mencoreng Pemkot Manado,” ungkap Wawali.

Disatu sisi, Wawali pun berharap semua yang terkait agar sangat manfaatkan Perwako tonase besar, karena ada juga laporan yang masuk soal itu.

Kadishub Manado Vicky Koagouw yang dikonfirmasi mengatakan, jika memang perwako tersebut telah dicabut, tentunya kita akan mengikuti atau aturan yang ada.

“Jadi kami pemerintah menghimbau agar yang bekerja dan beraktifitas di kota Manado untuk tunduk pada aturan di Manado,” jelas Koagouw. (*/mt)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading