Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Hukum dan Kriminal

Abdi Kembali Tunding Sofyan

Redaksi Manado Today   |   10 Agustus 2010 – 20:40 WITA

Manado Today – Kepada para wartawan, seusai sidang siang tadi, Abdi Buchari kembali menunding mantan sekretaris pribadinya (Sespri) M Sofyan juga bertanggung jawab dalam kasus dana bansos berbanderol Rp 3,4 miliar.“Didepan majelis hakim, Sofyan, Kabag keuangan dan bendahara bansos sudah mengakui membuat kwitansi fiktif, kenapa sampai saat ini mereka belum ditetapkan sebagai tersangka,” tuturnya kesal.

Menurut Abdi, seharusnya merakalah yang seharusnya disidang lebih dulu sebelum dirinya. Sementara itu kuasa hukumnya Noldy Sulu SH menyesalkan tindakan (JPU) Adri Notanubun SH dan Ledrik Takaendengan SH yang menuntut kliennya tanpa mempertimbangkan fakta-fakta dalam persidangan.
“Tuntutan JPU tidak sesuai fakta persidangan, dan hanya berdasarkan surat dakwaan,” jelasnya.
Diketahui Abdi dituntut 8 tahun penjara dengan denda Rp 500 juta serta subsidair 6 bulan, juga diwajibkan membayar uang pengganti sebesar Rp 3.444.820.000 miliar dengan ancaman penjara 4 tahun jika tidak mampu membayar uang pengganti tersebut. (rafly)

Sent from BlackBerry® on 3

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading