Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

ABK KM Tude Mengeluh 3 Bulan Belum Terima Gaji

Aldy Monareh   |   15 Maret 2012 – 08:42 WITA

Dolongseda : Gaji ABK KM Tude Pekan Depan Akan di Bayarkan
Bitung, (manadotoday.com) – Sejumlah Anak Buah Kapal (ABK) KM Tude yang bekerja sebagai karyawan PD Bangun Bitung, mengeluhkan bahwa sudah hampir tiga bulan ini belum menerima gaji yang merupakan hak mereka.
”Sudah hampir tiga bulan ini gaji kami belum dibayarkan,” keluh salah seorang ABK yang enggan disebutkan namanya.
Akibat belum dibayarkan gaji mereka kata sejumlah ABK ini, berpengaruh pada kinerja. Dimana beberapa ABK masih enggan bekerja sehingga mengganggu transportasi dari dan ke Pulau Lembeh yang dilayani oleh KM Tude ini.
”Sebenarnya kami sangat prihatin dengan masyarakat Lembeh karena transportasinya terganggu. Tapi mau bagaimana lagi gaji kami belum dibayar sementara kebutuhan kami banyak,” tandasnya sembari berharap pemerintah kota akan segera mencariikan solusi terkait permasalahan ini.
Mereka mengaku akan keluar dari PD Bangun Bitung jika kondisinya terus seperti ini.
”Kami sarankan agar Walikota mencarikan orang yang tepat dalam mengelolah PD Bangun termssuk KM Tude, sehingga permasalahan ini tidak akan terjadi lagi,” imbuhnya.
Sementara itu Dirut PD Bangun Bitung Johanis Dolongseda, ketika dikonfirmasi mengatakan masalah keterlambatan pembayaran gaji akan dituntaskan pekan depan.
”Memang sudah dua bulan gaji mereka belum dibayarkan karena masalah tehnis, tapi yang pasti minggu depan sudah akan dibayarkan,” ujarnya. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading