Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Headline, Tomohon

Absen Sidik Jari, PNS Tomohon Takut Terlambat

Ardi Kalumata   |   5 Desember 2011 – 08:46 WITA
absen sidik jari

Alat absen sidik jari

Tomohon, MTC – Pemberlakuan absen sidik jari di jajaran Pemkot Tomohon rupanya membuat para pegawai mau tidak mau harus disiplin, terutama soal kehadiran. Pasalnya, dengan absen sidik jari tersebut, pegawai sudah takut terlambat. Biasanya ada yang sering datang terlambat dan pulang sebelum waktunya, kini mengikuti waktu yang ditentukan.
Pantauan manadotoday selama beberapa hari pemberlakuan absen sidik jari, keterlambatan sudah dapat diminimalisasi. Namun, masih ada sedikit kendala yakni maish minimnya ketersediaan alat absen sidik hari tersebut karena ada alat untuk beberapa Satuan Kerja Perangkat Daerah.
‘’Keterlambatan memang sudah berkurang. Tapi, antrean untuk sidik jadi kerap terjadi. Kalau sore hari tidak masalah, karena sudah akan pulang. Tapi, kalau pagi hari berpengaruh pada waktu kerja karena masih harus antre,’’ ungkap sejumlah PNS.
Pemkot Tomohon melalui Kepala Bagian Organisasi dan Tatalaksana (Ortal) Setdakot Tomohon Drs Daniel Pontonuwu mengakui jika saat ini masih terkendala pada ketersediaan alat. Tapi menurutnya, untuk antrean, bagi mereka yang datang sebelum pukul 08:00 Wita tapi absen sesudah itu tak akan terhitung terlambat.
‘’Ada petugas yang mencatat waktu tiba para pegawai. Jadi tak masalah. Kecuali mereka yang memang tiba sesudah pukul delapan, tentu terhitung terlambat,’’ jelasnya.
Ditambahkannya, ini memang baru dalam tahap uji coba dan tetap dievaluasi. Jika efektif, akan terus diberlakukan. Tapi, jika tidak efektif, tentunya akan ditinjau kembali.
‘’Jika ini efektif, ke depan tentunya SKPD-SKPD akan memiliki alat sendiri. Ini demi efektifitas. Harga alat juga tidak terlalu mahal,’’ tukas Pontonuwu. (ark)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading