Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Headline, Nusa Utara

Ada Pimpinan SKPD tak Serius Dukung Program Adipura Pemkab Sangihe

Redaksi Manado Today   |   27 Februari 2012 – 17:32 WITA
Rapat Evaluasi Pelaksanaan Piala Adipura

Rapat evaluasi pelaksanaan Piala Adipura Pemkab Sangihe

Tahuna, (manadotoday.com) – Keseriusan pemerintah daerah dibawah kepemimpinan Drs HR Makagansa MSi dan Jabes Gaghana SE ME, selaku Bupati dan Wakil Bupati Sangihe untuk merebut piala Adipura 2012, sepertinya tidak sepenuhnya mendapat dukungan bawahannya.
Buktinya, pada rapat evaluasi persiapan Adipura yang dipimpin langsung Bupati dan Wakil Bupati di ruang gedung serba guna kantor Bupati Sangihe, Senin (27/2/2012), ada sejumlah pimpinan SKPD yang dinilai tidak melaksanakan tugasnya sebagaimana amanat Bupati dan Wakil Bupati, dalam hal tanggungjawab dalam pembersihan Lokasi Khusus (Lokus) penilaian dari tim piala adipura.
Hal ini mengemuka ketika para pimpinan SKPD yang telah diberi tanggungjawab untuk urusan kebersihan lokasi  masing-masing ditanyai satu-persatu oleh  Bupati, sudah sejauh mana pelaksanaan kebersihan di lokasi yang telah ditunjuk terkait dengan pelaksanaan penilaian tim penilai piala adipura yang akan dilaksanakan awal Maret mendatang.
Ironisnya, setiap pertanyaan yang diajukan Bupati menyangkut sejauh mana pelaksanaan kebersihan lingkungan maupun drainase termasuk penanaman pohon pelindung di sepanjang jalan sesuai dengan lokasi yang ditentukan, ada sejumlah pimpinan SKPD selaku penanggungjawabnya tampak berbelit-belit memberikan jawaban.
Bupati bahkan harus berkali-kali mengulangi pertanyaannya kepada pimpinan SKPD yang bersangkutan, karena jawaban mereka tidak sesuai dengan pertanyaan Bupati.
Contohnya, Kadis PPKA, Drs JR Matheos, saat ditanya Bupati soal jumlah pohon yang ditanam di lokasi wilayahnya, Matheos justru menjawab, bahwa hal itu akan dikoordinasikan dengan Kadis Pertanian, Perkebunan Kehutanan (DP2K).
Jawaban Matheos yang tak konek dengan pertanyaan tersebut membuat Bupati tertawa, seraya meminta agar Kadis PPKA untuk lebih fokus melakukan tugasnya bersama dengan pihak lainya, sehingga apa yang menjadi sasaran pemerintah untuk meraih piala adipura bisa tercapai.
Bupati juga meminta kepada seluruh pimpinan SKPD yang dibebani tanggungjawab dalam hal kebersihan di sejumlah lokasi, untuk segera menyelesaikan mereka, karena pada hari Jumat (02/03) nanti, Bupati akan turun langsung untuk mengecek sejumlah Lokus piala adipura. (nal)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading