Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Selatan

ADD 2009-2010 Minsel Di Pertanyakan

Redaksi Manado Today   |   14 Februari 2011 – 12:30 WITA

Amurang Today – Kucuran Alokasi Dana Desa (ADD) dikabupaten Minahasa Selatan (Minsel) pada 2009 sebesar 3,2 miliar dan  tahun 2010 sebesar 10,2 miliar, di pertanyakan akibat belum dicairkan pemerintah kabupaten (pemkab).

Salah satu anggota DPRD Minsel Donald Toloh pada manadotoday Senin (14/02/2010) mengatakan, kondisi ini patur dipertanyakan yang menjadi alasan sehingga Pemkab tidak merealisasikan ADD yang telah tertata dalam APBD baik tahun 2009 maupun 2010 .

“Hal ini patut di pertanyakan di kemanakan uang itu dan apa alasan pemkab minsel hingga sampai ini belum terealisasi,”ujarnya

Secara terpisah ketua Asosiasi Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Minsel Tommy Lesar ketika di konfirmasi membenarkan hal tersebut. Bahkan secara khusus Lesar meminta Pemkab Minsel agar secepatnya menyalurkan ADD.

“Kami sangat mengaharapkan Pemkab Minsel lebih khusus Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa (BPMD) agar segera menyalurkan dana tersebut, sebab kenyataan di lapangan kami Hukum tua mendapat kritikan dari masyarakat karena pekerjaan yang di kerjakan di desa tak kunjung selesai,”tandas Lesar.
Kepala BPMD Drs Arie Sumarab ketika di mintai tanggapan membenarkan belum dicairkannya ADD, sebab masih sementara dicarikan solusi. “Pemkab belum menyalurkan dana tersebut di karenakan masih menunggu dana bagi hasil dan pihaknya saat ini masih sementara mencarikan solusinya dan pasti pihaknya akan merealisasikanya,” janji Sumarab. (Dav)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading