Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Selatan

ADD dan Tunjangan PD Belum Dibayarkan, Hukum Tua di Minahasa Selatan Mengeluh

David Masengi   |   12 Juni 2012 – 22:22 WITA

BPMPD Minsel : Pembayaran ADD dan Tunjangan PD Kemungkinan Setelah APBD-P 2012

AMURANG, (manadotoday.com) -Sejumlah Hukum Tua (Kumtua) dan perangkat Desa (PD) yang ada di kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) kembali mengeluh. Pasalnya hingga saat ini Alokasi dana desa (ADD) dan tunjangan perangkat Desa triwulan pertama belum kunjung dibayarkan, kendati saat ini semester pertama tahun 2012 tidak lama lagi akan berakhir.

“Terus terang, saat ini kami sudah tidak maksimla lagi menjalankan tugas, ini diakibatkan karena tunjangan dan dana ADD belum dicairkan pemkab Minsel, padahal kalau menjalankan program-program yang ada harus memerlukan dana,” keluh sejumlah hukumtua dan perangkat desa kepada manadotoday yang enggan namanya diberitakan.

Sementara itu Kaban BPMPD Minsel Olivia Lumi SSTP melalui Kabid Pemdes Harry Saroinsong saat dikonfirmasi manadotoday mengakuinya dan dia menjelaskan bahwa, pihaknya belum bisa melakukan pencairan ADD dan tunjangan perangkat Desa, Sebab saat ini BPMPD sementara melakukan peralihan pembayaran dari pos bantuan ke dana SKPD yakni BPMPD.

“Pembayaran ini kemungkinan akan kami lakukan pada  APBD-P. Dan itupun harus melalui persetujuan DPRD,” jelasnya sembari menambahkan bahwa alokasi anggaran untuk pembayaran ADD semester satu, dan tunjangan perangkat triwulan kedua Rp 15 miliar.(dav)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading