Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Tenggara

ADD Mitra Diduga Sengaja Ditahan Oknum Tertentu

Staff Manado Today   |   19 Oktober 2011 – 10:49 WITA

Manadotoday.com, Ratahan – Jika di kabupaten lain para Hukum Tua (Kumtua) berlomba-lomba supaya Alokasi Dana Desa (ADD) bisa dimanfaatkan secepatnya, justru di Minahasa Tenggara (Mitra) lain. Betapa tidak, pemanfaatan dana Alokasi Dana Desa (ADD) triwulan ketiga sekitar Rp 2 miliar lebih belum bisa disalurkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) karena diduga sengaja ditahan oleh oknum tertentu.

Hal tersebut mengundang respon negative oleh berbagai kalangan. Mouretz Tampi SIP salah satu Pemerhati Pemerintahan Mitra kepada manadotoday mengatakan, jika memang benar untuk penyaluran ADD triwulan tiga sengaja di tahan oleh oknum tertentu, kami secara tegas mengecam oknum tersebut, dan meminta kepada Bupati Mitra Telly Tjanggulung (T2) untuk mempertimbangkan kembali jabatan dari oknum tersebut, kerana ini merupakan penghakimi pembangunan di setiap desa di Mitra.

“Seharusnya kewenangan ini jangan disalah gunakan atau dipolitisasi oknum tersebut, karena ADD merupakan salah satu upaya untuk mensejahtrakan masyarakat lewat pembangunan desa,’’tandas Tampi.

Menanggapi masalah tersebut, Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa (BPMD) Drs Desten Katiandagho mengatakan, belum disalurkannya ADD triwulan ketiga lantaran belum ada satu Kumtua dan lurah yang memberikan Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) atas penggunaan anggaran triwulan dua. “LPJ harus masuk dulu baru ada penyaluran,” tegasnya sambil menambahkan sudah berapa kali BPMD mengirim surat supaya LPJ dimasukkan. (vel)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading