Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Tenggara

ADD Triwulan I Minahasa Tenggara Mulai Disalurkan

David Masengi   |   16 Juni 2012 – 12:42 WITA

Sengkey : Baru 45 Desa Yang Memenuhi Syarat Menerima ADD

RATAHAN, (manadotoday.com)–Alokasi Dana Desa (ADD) tri wulan pertama tahun 2012 Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), akhirnya disalurkan meskipun saat ini sudah berada dipenghujung triwulan kedua. Dari 135 Desa yang ada saat ini baru 45 Desa yang menerima sementara sebagian besar belum menerima.

Kepala Dinas Pendapatan Pengelolah Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) Kabupaten Mitra, melalui juru bicara Pemkab Mitra Drs Ezra Sengkey, menjelaskan bahwa sebagian besar hukum tua yang belum menerima ADD dikarenakan berkas administrasinya belum lengkap.

”Sebagian besar belum melengkapi syarat administrasi, sehingga belum bisa menerima,” terangnya.

Sementara syarat untuk mendapatkan ADD para hukum tua harus memasukan surat pertanggunjawaban (SPJ) pemanfaatan ADD sebelumnya. Setelah pemasukan berkas termasuk SPJ, kelengkapan adminstrasi selanjutnya diverifikasi tim dan dimasukan ke inspektorat. Setelah itu hasilnya dibawa ke Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) dan BPMPD untuk mendapatkan rekomendasi untuk proses pencairan.

“Sampai saat ini baru sekitar 45 Desa yang memenuhi syarat untuk proses pencairan,” ujarnya lagi.(dav)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading